Editors Picks

Tuesday, May 1, 2012

Cara Rooting Samsung Galaxy Mini dengan Gingerbread 2.3.6 (Firmware S5570JVKT1)

Kemarin ane diminta temen ane buat ngeroot galminnya alias galaxy mini yang baru dibelinya sekitar 2 minggu yang lalu. tapi apa bedanya dengan galaxy mini sebelumnya? yap galmin ini sudah ber OS Gingerbeard 2.3.6 dan speknya pun beda dengan peningkatan procesor menjadi 800 Mhz serta memiliki body yang lebih ramping. ane coba bwt rooting via cwm ato recoverymod gagal berkali2. ane gk mau pakai SOC kyknya jelas beda tuh. nah dg cara ini ane temukan.. smoga bermanfaat. Mohon Komennya kalau merasa terbantu...


Khusus Android 2.3.6 dengan firmware S5570JVKT1smartphone harus terkoneksi dengan komputer dan menjalankan file runme.bat
  • Persyaratan:
  1. Komputer dengan OS Windows 7 32bit (recommended)
  2. Komputer sudah terinstall Samsung Kies.
  3. Kabel Data USB ORIGINAL
  1. Aktifkan (Enable) UNKNOWN SOURCES, masuk ke menu Settings>>Applications
  2. Aktifkan (Enable) USB DEBUGGING, masuk ke menu Settings>>Applications>>Development
  3.  Aktifkan Layar selama 30menit, masuk ke menu Settings>>Display>>Screen Timeout
  4. Koneksikan smartphone ke komputer dengan kabel data USB.
  5. Extract file DooMLoRD_v3_ROOT-zergRush-busybox-su.zip
  6. Jalankan file runme.bat
  7.  Tekan sembarang tombol keyboard.
  8. Tunggu sampai proses rooting selesai, biasanya membutuhkan waktu 8-13 menit. (Waktu saya coba: +/- 12 menit). Tandanya kalau rooting sudah selesai, smartphone akan restart / reboot sendiri.
  9. Lepaskan smartphone dari komputer.
  10. Tanda kalau smartphone berhasil di root, ada app Superuser dengan icon tengkorak hijau, seperti kebanyakan android rooted devices lainnya.

No comments:

Post a Comment