Oke Langsung Saja, Jika Belum Melihat Part 1 Klik Disini
1. Buat Object
2. Beri Nama "spr_tembok" Dengan Sprite "sprite1" Dan Visible Dan Solid Dicentang
3. Klik Ok
4. Klik Dua Kali 'obj_player
'
5. Di Step Event => Klik 2x Execute Code Yang Kita Buat Di Part 1
6. DI Situ Tambahkan:
gravity_direction=270 // Arah Gravitasi Menjadi 270
if place_free(x+0,y+1)//Mengecek Apakah Koordinat Y Kita Ditambah 1 Ada Yang Menempati JIka Tidak
{//Maka
gravity=0.5//Gravity Menjadi 0.5
}
else //Jika Sebaliknya
{
gravity=0//Gravity Menjadi 0
}
if keyboard_check_pressed(vk_space)
{
vspeed=-9//Vertical Speed Menjadi -9 (Keatas)
}
'
7. Klik Centang
8. Di Event Collision Dengan 'obj_tembok' => Execute Code:
move_contact_solid(direction,12)
vspeed=0
No comments:
Post a Comment