Editors Picks

Monday, December 23, 2013

Cara Lakukan Root Android Samsung Galaxy S4 i9500

Ulfandroid on Cara Lakukan Root Android Samsung Galaxy S4 i9500 Terbaru - dalam artikel selanjutnya ini ulfandroid akan berbagi sedikit tips yang mungkin akan berguna untuk kalian yang sudah menggunakan handphone samsung galaxy s4 i9500. nah, kalian sudah pada mengetahui kan yang namanya rooting? kalau kalian punya handphone berbasis android pasti sudah mengetauinya bukan. yang belum punya juga pasti sudah tahu. rooting adalah proses untuk merubah sebagian data yang sudah tersimpan pada handphone bawaan dari pabrik. dengan melakukan root berarti kita sudah menambah data pada handphone kita. tanpa basa-basi kita lanjut ke tahap selanjutnya, cekidot.

Cara Lakukan Root Android Samsung Galaxy S4 i9500 Terbaru

sebelum melakukan root Android Samsung Galaxy S4 i9500, kalian harus menyiapkan peralatan-peralatan yang dibutuhkan dahulu. yah, semacam mau perang kita harus siapkan perlengkapan kita. hehehe. dan oya, tambahan untuk kalian semua bahwa "cara rooting di bawah ini adalah untuk Galaxy S4 versi internasional (I9500) dan versi Korea (SHV-E300S/K) yang menggunakan Exynos 5 Soc". jadi jangan sekali-sekali ikuti langkah dibawah ini dengan handphone tipe dan jenis yang berbeda. karena, takut akan terjadi hal yang tidak di inginkan.

oke saatnya kita mulai, siapkan:
-Samsung USB Driver for windows ==>disini

-Odin3_v3.07 ==>disini
-CWM recovery ==>disini

jika semua peralatan diatas sudah di siapkan, kita mulai Root Android Samsung Galaxy S4 i9500:
1. Silahkan install USB drivers! (jika di komputer kalian sudah kalian install samsung kies, cara ini boleh di skip saja. kalau belum ada, lakukan langkah pertama).
2. Kemudian ekstrak Odin3_v3.07.rar file ke desktop komputer / laptop sobat.
3. Exstrak juga CWM recovery.zip file ke desktop komputer / laptop sobat.
4. Selanjutnya Jalankan Odin3_v3.07 di komputer / laptop sobat, klik pada tombol PDA lalu pilih tar file yang sebelumnya telah sobat ekstrak di desktop dari CWM recovery zip file. JANGAN ubah apapun pada settingan Odin3_v3.07.
5. Matikan Galaxy S4 nya, lepas baterai dan masukkan kembali baterainya. Nyalakan kembali Galaxy S4 dalam Download mode dengan cara menekan 3 tombol Volume DOWN + Home + Power secara bersamaan. Selanjutnya sobat akan disambut dengan sebuah peringatan / pesan mengenai sebuah Custom OS (disini akan ada peringatan dari OS nya)
6. Abaikan dan lanjutkan saja dengan cara menekan tombol Volume UP.
7. Koneksikan Galaxy S4 ke komputer / laptop, tunggu sampai Odin3_v3.07 bisa mendeteksinya. Saat Odin3_v3.07 telah mendeteksi Galaxy S4 sobat, akan ditampilkan sebuah random COM NO di dalam sebuah kotak putih.
8. Selanjutnya Tekan tombol "Start" dan tunggu Odin3_v3.07 flashing custom recovery ke Galaxy S4. Setelah recovery selesai ter-flash, Galaxy S4 akan otomatis reboot.
9. Matikan Galaxy S4 sekali lagi. Kali ini reboot ke Recovery mode dengan cara menekan tombol Volume UP + Home + Power secara bersamaan.
10. Saat Galaxy S4 ada dalam recovery mode, gunakan tombol Volume atas dan bawah untuk navigasi. Pilih opsi dengan cara menekan tombol Power,
11. Pertama pilih opsi "root your phone".
12. Setelah Itu akan muncul pilihan lagi, kemudian pilih opsi "root your phone (new method)". tekan Tombol Power untuk select.
13. Setelah Itu tunggu proses ROOT selesai berjalan.
14. Setelah proses rooting selesai, reboot Galaxy S4 dengan cara pilih opsi "reboot system now" Jika karena sebab tertentu rooting tidak berhasil, Ulangi kembali cara diatas sampai berhasil.

bagaimana? capek yah karena tutornya kepanjangan. untuk samsung galaxy s4 ini berbeda dengan samsung galaxy model lain. sekian artikel yang berisi tentang Cara Lakukan Root Android Samsung Galaxy S4 i9500 Terbaru ini. semoga bisa membantu kalian yang mempunyai problem ingin melakukan root pada samsung galaxy s4 android kalian. terima kasih.

3 comments:

  1. Volume DOWN + Home + Power ( Download Mode ) tidak bisa
    keluar logo android tidur dan perutnya ada tanda seru ( ! )....
    hh tidak terdeteck di Odin 3.07

    mohon solusinya gan

    email ; cak.isom8@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah Diinstal Belum Samsung Usb Driver Nya...???

      Delete
  2. gan ko .tar nya ga bisa ya malah filenya jadi power iso

    ReplyDelete