Editors Picks

Wednesday, December 25, 2013

Mengenal Update Android


Update Android secara umum ada 2 macam yakni Update Software dan Update OS (Upgrade). Jika kita melakukan update software, maka tidak terjadi peningkatan versi android, namun terjadi peningkatan versi firmware. Dengan melakukan update software ini maka akan terjadi perbaikan bugs / peningkatan performa.
                                                                                                
Biasanya pada beberapa smartphone android yang tersedia update, maka akan muncul notifikasi perintah untuk update di Notification Bar.

Adapun cara melakukan Update Software adalah

Cara Pertama
- Masuk ke pengaturan
- Pilih Tentang telepon
- Pilih Update Perangkat Lunak



Disarankan untuk update menggunakan WiFi (Mobile data boleh asalkan ada kuota besar, kecepatan tinggi, dan sinyalnya stabil). Setelah mendownload selesai, maka akan muncul perintah untuk mereboot Smartphone Android anda. Ketika akan menyala. maka update akan langsung diinstall.

Cara Kedua
- Menguhubungkan Smartphone Android kalian ke komputer/Laptop melalui kabel USB
- Buka software KIES (Untuk Samsung) /PC Companion (Untuk Sony)
- Cara dan pilih menu update software/Pembaruan perangkat lunak/firmware


Bagi kalian yang sudah me-root Smartphone Android  terlebih telah memodifikasi system maka sangat disarankan untuk tidak melakukan update software karena pada beberapa kasus banyak pengguna yang akhirnya mengalami Bootlooop/Stuck.

****

Sementara itu Update OS terjadi peningkatan versi operating system misal dari Android Gingerbread (v2.3) meningkat ke Android Ice Cream Sandwich (v4.0). Atau dari Android Jelly Bean (v4.1) meningkat ke Android Jelly Bean (v4.4)

Cara ini dilakukan dengan mendownload terlebih dahulu bahannya yang berukuran ratusan MB lalu menghubungkan Smartphone Android ke komputer melalui kabel usb. Untuk handset Samsung mengupdatenya menggunakan software bernama Odin. Langkah selanjutnya dan lebih jelasnya silahkan browsing di Google sesuai dengan type Smartphone Android kalian




No comments:

Post a Comment